ASESMEN LAPANGAN AKREDITASI STIT AL – IBROHIMY BANGKALAN TAHUN 2025
DATA POKOK
- Fotokopi SK Pendirian
- SK dan Sertifikat Akreditasi PT
- SK dan Sertifikat Akreditasi PAI
- SK dan Sertifikat Akreditasi PIAUD
- SK dan Sertifikat Akreditasi PGMI
- STATUTA
- RIP
- RENSTRA
- RENOP
- ORGANISASI DAN TATA KERJA
Kriteria 1 Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi
- PEDOMAN PENYUSUNAN SOSIALISAI, IMPLEMENTASI DAN EVALUASI VISI, MISI, TUJUAN DAN STRATEGI
- LAPORAN KEGIATAN WORKSHOP PENYUSUNAN VISI, MISI TUJUAN DAN STRATEGI
- SK PENETAPAN VISI MISI PT
- Penjabaran Visi Misi STIT Al Ibrohimy Bangkalan
Kriteria 2 Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama
- Kebijakan Sistem Tata Pamong dan Tata Kelola
- Kebijakan Struktur Organisasi dan Tata Kerja Institusi beserta tugas pokok dan fungsinya
- Pedoman Penyusunan dan Pengembangan Kurikulum
- Pedoman Pengembangan Suasana Akademik dan Otonomi keilmuan
- Pedoman Akademik
- Pedoman Mahasiswa
- Pedoman Penelitian
- Pedoman PkM
- Pedoman Rekrutmen SDM
- Pedoman Pengelolaan SDM
- Pedoman Kode Etik Dosen, Tenaga Kepedidikan dan Mahasiswa
- Pedoman Monitoring dan Evaluasi Kinerja Dosen
- Pedoman Keuangan
- Pedoman Sarana dan Prasarana
- Pedoman Pelaksanaan Tridharma
- SISTEM PENJAMINAN MUTU :
- Pedoman Penyusunan Dokumen SPMI
- Standar Pembelajaran
- Standar Penelitian
- Standar Pengabdian Kepada Masyarakat
- Standar Kerjasama
- Kebijakan Mutu
- Manual Mutu
- Formulir Mutu
- Pedoman AMI
- Pedoman Kerjasama
- Pedoman Monitoring dan Evaluasi
- Dokumen Kerjasama Dalam Negeri
- Dokumen Kerjasama Luar Negeri
- Laporan RTM dan RTL
Kriteria 3 Mahasiswa
- Pedoman Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru
- Panduan Pendaftaran Siswa Baru
- Pedoman Layanan Mahasiswa :
- 1. Pedoman Bimbingan dan Konseling
- 2. Pedoman Pengembangan Nalar
- 3. Pedoman Minat dan Bakat ( UKM ),
- 4. Pedoman Pengembangan soft skills
- 5. Pedoman Layanan Beasiswa
- 6.Pedoman Bimbingan Karir
- 7 Pedoman Kewirausahaan
- 8. Pedoman Layanan Kesehatan
- Seleksi Mahasiswa Baru :
- 1. Data Jumlah pendaftar (by name)
- 2. Data Jumlah pendaftar yang lulus seleksi (by name)
- 3. Data jumlah yang mendaftar ulang (by name)
- Laporan
- Laporan
Kriteria 4 Sumber Daya Manusia
- Kebijakan Standar Kualifikasi, Kompetensi, Beban Kerja,
Proporsi SDM - Pedoman Pengelolaan SDM (Dosen dan Tenaga Kependidikan)
- Pedoman Rekrutmen, Seleksi, Penempatan, Pengembangan,
Retensi, Pemberhentian, dan Pensiun SDM - Laporan Kegiatan Rekrutmen SDM
- Dokumen Dosen (SK, Ijazah dan Transkrip)
- Dokumen Jabatan Akademik Dosen
- Kepangkatan Dosen Asisten Ahli
- Kepangkatan Dosen Lektor
- Dokumen Sertifikasi Dosen
- Dokumen Analisis Data tentang:
1) Produktivitas Penelitian dan PkM (Tabel 3.c.1 dan Tabel 3.c.2
LKPT)
2) Rekognisi Dosen (Tabel 3.d LKPT) - Dokumen Tenaga Kependidikan (Pustakawan, Laboran, Teknisi, Ketenagaan, BAAK, BAU, dll.) (SK, Ijazah dan Transkrip)
- Pedoman Beban Kerja Dosen
- Laporan Beban Kerja Dosen
- Laporan Kegiatan Mencakup Studi Lanjut, Seminar, Konferensi, Workshop, Simposium, dll.
- Laporan Pemberian Penghargaan (reward), Pengakuan, mentoring yang Mendukung Tridharma
- Laporan Kepuasan Layanan Dosen dan Tenaga Kependidikan, termasuk kejelasan instrumen yang digunakan, pelaksanaan, perekaman dan analisis datanya
- Laporan Survey Layanan Dosen dan Tendik
- Laporan Survey Layanan Akademik dan Non Akademik
Kriteria 5 Keuangan, Sarana dan Prasarana
- Standar Mekanisme Penetapan Biaya Pendidikan
- SOP Keuangan
- Pedoman Pengelolan Keuangan
- Laporan Penentuan Anggaran
- Laporan Pengelolaan Keuangan
- Dokumen Keuangan yang mencakup Analisis Kecukupan, Proporsi, dan keberlanjutan dari perolehan dana (Tabel 4.a LKPT) dan penggunaan dana (Tabel 4.b LKPT).
- Pedoman Pengelolaan Sarana dan Prasarana
- Daftar Inventaris Sarana dan Prasarana
- Dokumentasi Sarana dan Prasarana
- Laporan Sarana dan Prasarana
- Laporan Survey Kepuasan Sarana dan Prasarana
- Laporan Tindak Lanjut Monev Sarana dan Prasarana
- Dokumen Sarana : Ketersediaan sistem TIK :
- Sistem Informasi Akademik (SISKA)
- Panduan Penggunaan Sistem Informasi Akademik Admin PT
- Panduan Penggunaan Sistem Informasi Akademik Prodi
- Panduan Penggunaan Sistem Informasi Akademik Dosen
- Panduan Penggunaan Sistem Informasi Akademik Mahasiswa
- Panduan Penggunaan Sistem Informasi Akademik BAU
- SIM Pendaftaran Mahasiswa Baru
- Buku Panduan Pendaftaran Mahasiswa Baru
- SIM Perpustakaan
- Dokumen Sarana :
Kecukupan sarana terlihat dari ketersediaan, kemutakhiran, kesiap pakaian mencakup: fasilitas dan peralatan untuk Proses Belajar Mengajar (PBM), Penelitian, dan PkM - Dokumen Sarana : Ketersediaan sistem TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) untuk:
a) Mengumpulkan data yang akurat, dapat dipertanggung jawabkan dan terjaga kerahasiaanya.
b) Mengelola dan menyebarkan ilmu pengetahuan. (Misal: SIMPT,
SIM Perpustakaan, Database, dan Sistem Informasi PBM). - Laporan Evaluasi Capaian Kinerja
- Laporan Kepuasan Pengguna
- a) Deskripsi sistem untuk mengukur kepuasan pengguna luaran perguruan tinggi (pengguna lulusan dan mitra), termasuk kejelasan instrumen yang digunakan, pelaksanaan, perekaman dan analisis datanya.
- b) Ketersediaan bukti yang sahih tentang hasil pengukuran kepuasan pengguna yang dilaksanakan secara konsisten, dan ditindaklanjuti
Kriteria 6 Pendidikan
- Dokumen kebijakan dan panduan pendidikan yang mencakup tujuan dan sasaran pendidikan, strategi dan metode untuk mencapainya dan instrumen atau cara untuk mengukur efektivitasnya
- Dokumen kebijakan pengembangan kurikulum yang mempertimbangkan keterkaitan dengan visi dan misi (mandat) perguruan tinggi, pengembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan stakeholders
- Dokumen Pembelajaran (Kurikulum)
- Pedoman Penyusunan dan Pengembangan Kurikulum
- Pedoman Proses Pembelajaran
- Pedoman Pelaksanaan KKN
- Pedoman Pelaksanaan PPL
- Pedoman Skripsi
- Pedoman Suasana Akademik
- Buku Pedoman Praktek Microteching
- Dokumen Proses pembelajaran (pembelajaran, suasana akademik, integrasi penelitian dan PkM dalam pembelajaran),
- Dokumen Rencana Pembelajaran Semester Dosen (RPS)
- Dokumen Penilaian Pembelajaran yang memenuhi
- Laporan Evaluasi Pembelajaran
- Laporan PPL
- Laporan Suasana Akademik
- Laporan KKN
Kriteria 7 Penelitian
Kebijakan : berisi Dokumen formal kebijakan penelitian yang mencakup perencanaan (termasuk arah dan fokus penelitian), pelaksanaan, dan
pelaporan penelitian serta panduan penelitian.
Indikator Kinerja Utama
a) Ketersediaan dokumen formal Rencana Strategis Penelitian yang memuat landasan pengembangan, peta jalan, sasaran program strategis dan indikator kinerja, serta pelaksanaan rencana strategis. b) Ketersediaan pedoman penelitian dan bukti sosialisasinya.
b) Ketersediaan pedoman penelitian dan bukti sosialisasinya.
c) Bukti yang sahih tentang pelaksanaan proses penelitian mencakup tata cara penilaian dan review, legalitas pengangkatan reviewer, bukti tertulis hasil penilaian usul penelitian, legalitas penugasan peneliti/kerjasama peneliti, berita acara hasil monitoring dan evaluasi, serta dokumentasi output penelitian.
d) Dokumentasi pelaporan penelitian oleh pengelola penelitian kepada pimpinan perguruan tinggi dan mitra/pemberi dana.
e) Keberadaan kelompok riset dan laboratorium riset yang fungsional.
- Standar Mutu Penelitian
- SOP Penelitian
- Renstra Penelitian
- Pedoman Penelitian
- Roadmap Penelitian
- Laporan Sosialiasasi Penelitian
- Laporan Hasil Penelitian
- Laporan hasil Kolaborasi atau Kelompok Penelitian
- Laporan Penelitian yang melibatkan Mahasiswa
- Laporan Monev Penelitian
- RTL Hasil Monev Penelitian
- Laporan Survey Kepuasan Penelitian
Kriteria 8 Pengabdian kepada Masyarakat
- Standar Mutu PkM
- SOP PkM
- Renstra PkM
- Pedoman PkM
- Roadmap PkM
- Laporan Sosialiasasi PkM
- Laporan Hasil PkM
- Laporan hasil Kolaborasi atau Kelompok PkM
- Laporan PkM yang melibatkan Mahasiswa
- Laporan Monev PkM
- RTL Hasil Monev PkM
- Laporan Survey Kepuasan Pkm
Kriteria 9 Luaran dan Capaian Tridharma
- Laporan IPK 3 tahun terakhir
- Laporan Jumlah prestasi akademik mahasiswa
- Laporan Jumlah prestasi non akademik mahasiswa
- Laporan Lama studi mahasiswa untuk setiap program dalam 3 tahun terakhir
- Laporan Persentase kelulusan tepat waktu untuk setiap program (Tabel 5.c.2)
- Laporan Persentase keberhasilan studi untuk setiap program (Tabel 5.c.2)
- Laporan Lama waktu tunggu lulusan program utama di perguruan tinggi untuk mendapatkan pekerjaan pertama. (Tabel 5.d.1)
- Laporan Kesesuaian bidang kerja lulusan dari program utama di perguruan tinggi terhadap kompetensi bidang studi. (Tabel 5.d.2)
- Laporan Tingkat kepuasan pengguna lulusan dinilai terhadap 7 aspek
- Laporan Tingkat dan ukuran tempat kerja lulusan.
- Laporan Jumlah publikasi di jurnal dalam 3 tahun terakhir
- Laporan Jumlah publikasi diseminar/ tulisan di media massa dalam 3 tahun terakhir
- Laporan Jumlah artikel karya ilmiah dosen tetap yang disitasi dalam 3 tahun terakhir.
- Laporan Jumlah luaran penelitian dan PkM dosen tetap dalam 3 tahun terakhir